Laman

Rabu, 14 Juni 2017

5 Fakta Mengenai Meningitis

5 fakta mengenai meningitisMeningitis merupakan penyakit yang cukup membahayakan, bagi si penderita meskipun dinyatakan sembuh pasti akan meninggalkan bekas dari meningitis tersebut. pasalnya banyak kasus meningitis yang berakhir dengan kelumpuhan/kecacatan dan mematikan. Untuk mengetahui apa itu Meningitis, berikut dibawah ini adalah fakta-fakta soal Meningitis!

5 Fakta Mengenai Meningitis


1. 120 Ribu Kematian di Dunia Akibat Meningitis

Berikut fakta pertama dari 5 fakta mengenai meningitis. Menurut catatan yang sudah ada mengenai Meningitis, pada setiap tahunnya, Meningitis merupakan salah satu penyebab utama 120 ribu kematian di dunia. 1,2 juta penderita lainnya mengalami kelumpuhan permanen akibat virus ini. Kebanyakan kasus yang terjadi berasal dari negara-negara yang masih berkembang seperti di Indonesia ini.

2. Kemungkinan Meninggal Cukup Besar

Virus Meningitis memaksa para penderitanya agar menyerah menghadapi penyakit tersebut dan menyerah dengan keadaan yang terjadi padanya. Ini salah satu 5 fakta mengenai meningitis. Dalam catatan para ahli yang membidangi Meningitis, kemungkinan mereka meninggal 24 sampai 48 jam usai didiagnosa cukup besar, yaitu 10 persen. Kalau pun berhasil ditangani, mereka akan memiliki kemungkinan lumpuh otak sebesar 20 persen.

3. Sembuh Bukan Akhir Segalanya

Inipun merupakan salah satu diantara 5 fakta mengenai meningitis. Kemampuan adanya virus meningitis dalam diri tepatnya pada otak yang akan merusak kinerja otak sangatlah kuat. Meski pun sang penderita mampu untuk selamat dari kematian, namun efek dari meningitis pun tidak dapat dianggap remeh begitu saja. Dapat mengakibatkan tuli permanen hingga kerusakan otak bakal jadi konsekuensinya.

4. Menyerang Anak Muda

Ada satu dari 5 fakta mengenai meningitis, berikut pada orang dewasa gejala yang paling sering itu adalah sakit kepala hebat, leher terasa kaku, fotofobia (intoleransi terhadap cahaya yang terang), demam tinggi dan lain sebagainya, Banyak kasus meningitis yang terjadi pada usia anak-anak. Namun, pada salah kaprah dalam mengetahui Meningitis. Karena virusnya hanya menyerang pada manusia dewasa saja. Namun kenyataannya, dialami oleh 15-19 justru punya resiko terkena meningitis. Sedangkan, pada anak kecil, gejala yang telah disebutkan seringkali tidak tampak. Dan hanya dengan berupa rewel dan kelihatan tidak sehat.

5. Dimulai Dari Demam

Pada proses masuknya virus Meningitis memang nggak dapat untuk diprediksi. Namun, untuk gejalanya masih bisa dideteksi. Kebanyakan kasus menigitis pasti dimulai dari demam tinggi yang nggak ada akhirnya. Kemudian, sakit kepala yang hebat akan membuat pikiran mengalami kebingungan. Rasa pegal-pegal juga akan muncul, terutama di bagian leher terasa kaku. Inilah terakhir dari 5 faktor mengenai meningitis.