Laman

Senin, 04 September 2017

Bahaya Rubella Hampir Serupa Dengan Meningitis

Bahaya Rubella, Pada penyakit Rubella seringkali terjadi pada wanita yang disertai dengan gejala yang ditimbulkan seperti demam tinggi, bercak kemerahan atau ruam pada kulit yang biasanya terdapat di bagian telinga belakang yang disertai dengan batuk dan pilek. Beberapa gejala yang ditimbulkan hampir serupa dengan gejala Meningitis.

Bahaya Rubella Hampir Serupa Dengan Meningitis

“jika wanita hamil yang sedang terserang rubella, dapat mengalami keguguran atau melahirkan bayi yang mempunyai kelainan pada jantung, mata, pendengaran dan pada sistem saraf pusat, itulah bahaya rubella,” terang Lely, yang merupakan salah seorang bidang di Kelurahan Pangandengan.

Maka dari itu, para orang tua pun di desak agar segera memberikan Imunisasi Measles dan Rubella (MR) pada anak-anaknya yang masih berusia sembilan bulan hingga kurang dari 15 tahun demi dapat menghindari anak dari penyakit kelainan bawaan dan bahaya rubella yang juga dapat mematikan.

Penyakit Campak (measles) rubella merupakan menjadi penyakit yang cukup membahayakan, sehingga sangat dikhawatirkan sekali karena penyakit ini dapat mengakibatkan munculnya penyakit berbahaya lainnya, seperti meningitis, diare, paru-paru basah, kerusakan pada otak, bahkan dapat menyebabkan kematian.

Kasus campak dan rubella terus meningkat di setiap tahunnya, dalam peningkatan tersebut disebabkan oleh pola hidup yang kotor dan banyaknya jumlah anak yang gemar makan-makanan cepat saji dan sembarang.

Menurut penjelasan Lely, bahwa penyakit campak dan rubella ini cukup sulit untuk dideteksi secara langsung. Cara untuk dapat mendeteksinya arus berdasarkan hasil analisis laboratorium dengan melalui tes darah, namun tes darah untuk dapat mendeteksi penyakit campak dan rubella membutuhkan biaya yang cukup mahal.

Di rumah sakit swasta saja untuk melakukan tes darah guna mendeteksi penyakit Toxoplasma, Rubella, Cytomegalovirus  atau biasa dikenal dengan “TORCH” bisa mencapai biaya sebesar 500 ribu rupiah hingga 2,5 juta rupiah. Maka dari itu, Lely sekali lagi menegaskan bahwa vaksin untuk Measles Rubella adalah halal untuk dilakukan. artikel lainnya>> biaya haji > biaya haji 2018 > biaya haji 2019

“Vaksin Measles Rubella ini berasal dari PT Biofarma dan sudah teruji bebas dari sel babi, bahkan sudah ada fatwa MUI nomor 4 yang menyatakan bahwa demi kepentingan imunisasi diperbolehkan,” tutur Lely.

Harapan Lely, kesadaran masyarakat luas terhadap kesehatan pada tubuh agar terus meningkat setiap waktunya sehingga mulai membawa anaknya untuk diberikan imunisasi Measles Rubella agar dapat terlindung dari berbagai penyakit yang mematikan, salah satunya meningitis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar