Laman

Jumat, 06 Januari 2017

Syarat Suntik Vaksin dan Cara Daftar Online

Buku Kuning atau Buku Suntik Vaksin Maningitis
Buku Suntik meningitis adalah salah satu dari beberapa syarat dokumen yang harus dipenuhi oleh calon jamaah untuk dapat pergi Haji maupun Umroh. Penyebabnya dikarenakan negara yang akan dikunjungi yaitu Arab Saudi merupakan salah satu tempat endemik bagi penyebaran virus penyebab penyakit meningitis. Sehingga dikhawatirkan akan terjadi penularan, sebab jika ada seorang jamaah yang tertular sebelumnya berada dan ikut serta dalam satu aktivitas bersama jamaah lainnya.


Syarat Suntik Vaksin dan Cara Daftar Online



Buku kuning atau suntik vaksin maningitis
Sejak tahun 2002 pemerintah negara Arab Saudi melalui Kedutaan Besarnya mewajibkan negara-negara yang akan memberangkatkan jamaah haji dan umrah untuk memberikan vaksin meningitis.   Hal ini menjadikannya syarat pokok Kementrian Kerajaan Arab Saudi Kedubes Saudi dalam pemberian visa haji dan umrah. Tujuan pemerintah dari suntik meningitis tak lain adalah upaya agar tiap jamaah dapat terhindar dari radang otak/meningitis, dan sertifikat saktinya buku kuning ini bisa digunakan selama 2 tahun.

Persyaratan pada saat Suntik Vaksin Meningitis
Mengisi Formulir sesuai Nama Pasport dan No. Pasport
Fotocopy Pasport
Fotocopy KTP
Pasfoto uk 4x6 2 lembar
Biaya suntik vaksin Meningitis sekitar  Rp 305.000 (harga tidak tiap-tiap daerah mungkin berbeda)

Daftar Online Suntik Vaksin Maningitis
Syukur Alhamdulillah saat ini untuk pendaftaran suntik vaksin maningitis sudah bisa dilakukan via online khususnya untuk jamaah yang berada di Jakarta, di Pangkal Pinang serta di Sampit, Fasilitas ini lumayan membantu supaya jamaah tidak harus datang lebih awal kira-kira 3 jam sebelum jadwal pelayanan dibuka. by paket umroh 2017



Tata cara dan prosedur pendaftaran vaksinasi online bisa klik link berikut ini 
http://www.kespel.depkes.go.id/vaksinasi_int/vaksinasi_int_public/add